Headlines News :
Home » » YAMAKA VAGGA - Twin Verses

YAMAKA VAGGA - Twin Verses

Written By nAmmAsttE on Jumat, 04 Mei 2012 | 04.16


BAB I. YAMAKA VAGGA - Syair Berpasangan


1. (1) Pikiran adalah pelopor dari segala sesuatu, pikiran adalah pemimpin, pikiran adalah pembentuk. Bila seseorang berbicara atau berbuat dengan pikiran jahat, maka penderitaan akan mengikutinya, bagaikan roda pedati mengikuti langkah kaki lembu yang menariknya.
Kisah »

2. (2) Pikiran adalah pelopor dari segala sesuatu, pikiran adalah pemimpin, pikiran adalah pembentuk. Bila seseorang berbicara atau berbuat dengan pikiran murni, maka kebahagiaan akan mengikutinya, bagaikan bayang-bayang yang tak pernah meninggalkan bendanya.
Kisah »

3. (3) "Ia menghina saya, ia memukul saya, ia mengalahkan saya, ia merampas milik saya." Selama seseorang masih menyimpan pikiran seperti itu, maka kebencian tak akan pernah berakhir.
Kisah »

4. (4) "Ia menghina saya, ia memukul saya, ia mengalahkan saya, ia merampas milik saya." Jika seseorang sudah tidak lagi menyimpan pikiran-pikiran seperti itu, maka kebencian akan berakhir.
Kisah »

5. (5) Kebencian tak akan pernah berakhir, apabila dibalas dengan kebencian. Tetapi, kebencian akan berakhir, Bila dibalas dengan tidak membenci. Inilah satu hukum abadi.
Kisah »
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Random Post

 
Support : Creating Website | Tom Template | Tom Template
Copyright © 2011. NAMMASTTE - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by TomTom Template
Proudly powered by Blogger